Recent Posts

Contributors

Menemukan Berbagai Peluang Baru dengan Samsung Galaxy S8 dan S8+: Sebuah Smartphone Tanpa Batasan

Thursday, March 30, 2017


Samsung Electronics Co., Ltd. hari ini memperkenalkan Galaxy S8 dan S8+ kepada dunia, sebuah smartphone yang membuka batasan dari smartphone terdahulu dengan desain piranti keras yang mulus dan menawarkan cara baru bagi penggunanya untuk berinteraksi dengan smartphone mereka. Dengan hadirnya berbagai layanan dan aplikasi baru, bersamaan dengan tampilan Infinity Display untuk pengalaman menikmati konten yang lebih menggugah, Galaxy S8 dan S8+ menghadirkan standar baru dalam kenyamanan dan fungsional baru terhadap smartphone, membuka lebih banyak peluang bagi penggunanya.

 “Samsung Galaxy S8 dan S8+ membawa kita pada era baru bagi desain smartphone dan layanan-layanan baru yang menakjubkan, membuka cara-cara baru untuk berinteraksi dengan dunia,” ungkap DJ Koh, President of Mobile Communications Business, Samsung Electronics. “Galaxy S8 dan S8+ merupakan bukti komitmen kami untuk kembali mendapatkan kepercayaan Anda dengan memaksimalkan keamanan dan menandakan era baru pada legasi rangkaian produk smartphone Samsung.”



Lihat dan Dapatkan Pengalaman lebih banyak
Galaxy S8 dan S8+ dirancang dari mahakarya Samsung dalam menciptakan desain yang sangat menawan  perangkat yang memiliki banyak kegunaan. Tersedia dalam ukuran 5.8 inci Galaxy S8 dan 6.2 inci Galaxy S8+, Infinity Display dan desain tanpa bezel membentuk permukaan yang mulus tanpa adanya tombol atau lekukan tajam. Hasil dari rancangan ini adalah pengalaman memukau dalam menikmati konten tanpa gangguan dan menjadikan penggunaan multi-tasking lebih nyaman. Desainnya yang ergonomis memungkinkan penggunaan yang lebih nyaman dalam genggaman dan mengoperasikan Galaxy S8 dan S8+ dengan satu tangan, didukung dengan Corning® Gorilla® Glass 5 pada sisi depan dan belakang untuk memastikan ketahanan perangkat dengan tampilan akhir yang berkualitas tinggi.



The Galaxy Foundation
Sebagai tambahan dari inovasi desain, Samsung terus menghadirkan kecanggihan teknologi termasuk kamera yang canggih,  performa yang ditingkatkan dan berbagai fitur lain yang disukai oleh pengguna, termasuk diantaranya:
  • Kamera Premium: Galaxy S8 dan S8+ dilengkapi dengan lensa kamera canggih 8MP bukaan F1.7 serta Smart autofocus pada kamera depan dan 12MP bukaan F1.7 pada kamera belakang yang dilengkapi dengan Dual Pixel untuk memastikan kualitas gambar yang menakjubkan dalam kondisi minim cahaya, zoom dan anti-blur yang didukung dengan proses gambar yang ditingkatkan.
  • Performa Tangguh: Galaxy S8 dan S8+ menghadirkan ketangguhan performa dan konektivitas berkat 10nm chip, pertama di kelasnya, memungkinkan kecepatan dan efisiensi yang ditingkatkan. Galaxy S8 dan S8+ juga mendukung gigabit LTE dan gigabit Wi-Fi dengan dukungan hingga 1 Gbps memungkinkan pengguna untuk mengunduh file secara cepat dengan berbagai ukuran.
  • Pengalaman Hiburan dan Multimedia yang nyata: Sebagai perangkat pertama dengan Mobile High Dynamic Range (HDR) Premium, Galaxy S8 dan S8+ memungkinkan pengguna untuk melihat warna-warna cerah dan kontras yang biasa dihadirkan oleh sutradara film pada film-film favorit pilihan. Selain itu, Galaxy S8 juga menawarkan pengalaman baru dalam bermain game dengan teknologi grafis yang canggih dan jernih, dilengkapi Game Pack yang menawarkan berbagai permainan ternama termasuk beberapa permainan yang didukung dengan Vulkan API.
  • Standar global di Mobile Security: Galaxy S8 dan S8+ dirancang dengan Samsung Knox, sebuah platform sistem pertahanan untuk keamanan. Galaxy S8 dan S8+ juga menghadirkan berbagai pilihan teknologi biometrik, termasuk fingerprint scanner, iris scanner dan facial recognition sehingga pengguna dapat memilih fitur autentifikasi biometrik yang paling sesuai dengan mereka.



Galaxy S8 dan S8+ akan hadir dengan berbagai fitur-fitur khas dari seri Galaxy yang disukai oleh pengguna, termasuk:
·         IP68 yang menjadikan Galaxy S8 dan S8+ tahan terhadap air dan debu
·         MicroSD yang mendukung memori hingga 256GB
·         Tampilan always-on yang memudahkan pengguna untuk melihat waktu atau melihat catatan penting tanpa menghidupkan smartphone
·         Kemampuan pengisian ulang daya baterai cepat dan tanpa kabel
·         Koneksi internet tethering dari satu perangkat ke perangkat lain dan konektivitas Wi-Fi

Cara baru untuk Berinteraksi dengan smartphone Anda
Bixby merupakan fitur antarmuka pandai yang dapat membantu penggunanya berinteraksi lebih banyak dengan smartphone mereka. Dengan tombol Bixby, pengguna dapat dengan mudah mengakses Bixby dan menikmati berbagai layanan dan aplikasi melalui perintah suara, sentuhan, visual dan teks. Untuk permulaan, fungsi Bixby Voice akan terintegrasi dengan beberapa aplikasi dan fitur bawaan dari Samsung termasuk Kamera, Kontak, Galeri, Pesan dan Pengaturan, dengan rencana untuk menambahkan kemampuannya berintegrasi dengan lebih banyak aplikasi Samsung dan aplikasi pihak ketiga dalam waktu dekat. Kemampuan Bixby untuk memiliki pemahaman berdasarkan konteks memungkinkan Bixby untuk menawarkan bantuan yang lebih personal bagi setiap pengguna berdasarkan apa yang dipelajari Bixby akan minat dan ketertarikan pengguna, serta situasi dan lokasi.
Pengguna juga dapat berbelanja, mencari gambar dan mendapatkan detail informasi mengenai tempat-tempat disekitar mereka menggunakan teknologi pendeteksian gambar pada Bixby. Seiring dengan berkembangnya ekosistem Bixby, ia juga akan dapat terhubung ke berbagai perangkat, aplikasi dan layanan sebagai fitur antarmuka yang tersedia untuk berbagai kebutuhan, memungkinkan berbagai pengalaman baru dan cara baru untuk memudahkan keseharian penggunanya.

  
Lebih dari sekedar Menggunakan smartphone

Galaxy S8 dan S8+ menawarkan portofolio lengkap akan produk dan layanan, meningkatkan kualitas pengalaman yang didapatkan pengguna dari produktivitas dan konektivitas.
Galaxy S8 terhubung dengan Gear VR baru dengan Controller yang didukung oleh Oculus. Memudahkan pengaturan dan navigasi menggunakan satu tangan, sehingga interaksi melalui gerakan untuk mengendalikan konten VR dapat dilakukan dengan lebih presisi. Galaxy S8 dan S8+ juga akan terhubung dengan Gear 360 baru untuk menciptakan konten video 4K 360 derajat dan foto dengan resolusi 15MP.
Memanfaatkan kekuatan prosesor dari Galaxy S8 dan S8+ untuk produktivitas, Samsung Dex merupakan solusi unik baru yang merubah smartphone menjadi komputer desktop dengan menghadirkan pengalaman seperti menggunakan komputer pada umumnya. Dengan Samsung Dex, pengguna dapat dengan mudah menampilkan dan mengedit data dari smartphone, menjadikan pengalaman bekerja menggunakan smartphone lebih mudah dan efektif.
Dengan semakin banyaknya perangkat IoT yang ada di pasaran dan jaringan konektivitas yang semakin kompleks, Samsung Connect membuat pengaturan berbagai perangkat pintar menjadi lebih mudah dan sederhana. Dengan Samsung Connect, pengguna dapat dengan mudah mengaktifkan perangkat IoT melalui tiga langkah konfigurasi mudah dan mengatur semua perangkat yang terhubung menggunakan satu aplikasi yang terintegrasi.

Galaxy S8 dan S8+ juga hadir dengan layanan Samsung Health yang diperbarui, sebagai salah satu layanan Samsung yang paling banyak digunakan dengan 60 juta pengguna aktif per bulan dan 11 juta pengguna aktif setiap harinya di seluruh dunia. Samsung Health memiliki tele-health (hanya tersedia di Amerika Serikat), personal coaching yang merubah kebiasaan berolahraga dan fitness yang sudah ada sebelumnya.

Pengguna kini juga dapat meninggalkan dompet mereka di rumah dengan hadirnya Samsung Pay, menjadikan smartphone Galaxy S8 dan S8+ sebagai dompet digital yang dapat digunakan di berbagai tempat yang dapat menerima pembayaran menggunakan kartu kredit maupun kartu debit. Dengan lebih dari 870 bank di seluruh dunia yang menjadi mitra kerja sama, Samsung Pay telah memproses lebih dari 240 juta transaksi hingga hari ini. Samsung Pay kini telah menjadi salah satu metode pembayar online dengan mitra kerja sama strategis seperti Visa Checkout.

Earphone dengan performa tinggi yang dihadirkan oleh AKG by Harman menawarkan kualitas audio yang tidak terkalahkan, hadir sebagai aksesoris yang tersedia dalam paket penjualan. Earphone ini memiliki bentuk yang nyaman dan cocok dengan bentuk telinga, didesain untuk mengurangi noise dengan lebih baik, serta dibuat dari materi metal yang anti kusut.

Galaxy S8 dan S8+ akan tersedia mulai tanggal 21 April dengan pilihan warna beragam termasuk Midnight Black, Orchid Gray, Arctic Silver, Coral Blue dan Maple Gold


Spesifikasi produk Samsung Galaxy S8 dan S8+

 
Galaxy S8
Galaxy S8+
Sistem Operasi
Android 7.0
Jaringan
LTE Cat. 16*
*May differ by markets and mobile operators
*Dapat berbeda-beda di setiap negara dan operator jaringan telekomunikasi
Dimensi
148.9 x 68.1 x 8.0 mm, 152g
159.5 x 73.4 x 8.1 mm, 173g
AP
Octa core (2.3GHz Quad + 1.7GHz Quad), 64 bit, 10 nm process
Octa core (2.35GHz Quad + 1.9GHz Quad), 64 bit, 10 nm process
*May differ by markets and mobile operators
*Dapat berbeda-beda di setiap negara dan operator jaringan telekomunikasi
Memori
4GB RAM (LPDDR4), 64GB (UFS 2.1)
*May differ by markets and mobile operators
*Dapat berbeda-beda di setiap negara dan operator jaringan telekomunikasi
Layar
5.8” (146.5mm)1 Quad HD+
(2960x1440), (570ppi)
6.2” (158.1mm)1 Quad HD+
(2960x1440), (529ppi)
1 Screen measured diagonally as a full rectangle without accounting for the rounded corners
1 layar dikukur secara diagonal sebagai kotak persegi tanpa memperhitungkak lekukan di bagian pojoknya
Kamera
Rear: Dual Pixel 12MP OIS (F1.7), Front: 8MP AF (F1.7)
Kamera depan: Dual Pixel 12MP OIS (F1.7), Kamera belakang: 8MP AF (F1.7)
Baterai
3,000 mAh
3,500 mAh
Fast Charging on wired and wireless
Wireless Charging compatible with WPC and PMA
Pengisian daya baterai cepat dengan menggunakan kabel dan tanpa kabel
Pengisian daya baterai cepat tanpa kabel kompatibel dengan WPC dan PMA
Metode Pembayaran
NFC, MST
Konektivitas
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac (2.4/5GHz), VHT80 MU-MIMO, 1024QAM
Bluetooth® v 5.0 (LE up to 2Mbps), ANT+, USB Type-C, NFC,
Location (GPS, Galileo*, Glonass, BeiDou*)
*Galileo and BeiDou coverage may be limited.
*Jaringan Galileo dan BeiDou mungkin terbatas.
Sensor
Accelerometer, Barometer, Fingerprint Sensor, Gyro Sensor,
Geomagnetic Sensor, Hall Sensor, Heart Rate Sensor, Proximity Sensor,
RGB Light Sensor, Iris Sensor, Pressure Sensor
Audio
MP3, M4A, 3GA, AAC, OGG, OGA, WAV, WMA, AMR, AWB,
FLAC, MID, MIDI, XMF, MXMF, IMY, RTTTL, RTX, OTA, DSF, DFF
Video
MP4, M4V, 3GP, 3G2, WMV, ASF, AVI, FLV, MKV, WEBM

No comments:

Post a Comment