Recent Posts

Contributors

Xiaomi Luncurkan Mi Roaming di Indonesia

Tuesday, April 18, 2017

Jakarta, 18 April 2017 - Xiaomi hari ini mengumumkan telah membawa salah satu layanan Internet yang paling populer ke Indonesia, yakni Mi Roaming. Menandai debut global perdananya di luar Tiongkok, pada tahap awal Mi Roaming tersedia pada MIUI Dev ROM versi terbaru, yang dijadwalkan akan dirilis minggu depan. Kedepannya, Mi Roaming akan diluncurkan pada MIUI Stable ROM. Hal ini menandakan komitmen Xiaomi dalam meningkatkan pengalaman pengguna Mi Fans Indonesia dengan memperkenalkan lebih banyak fitur yang lokal bagi pengguna Indonesia.

Mi Roaming secara perdana diluncurkan pada tahun 2015 di Tiongkok dan telah digunakan oleh lebih dari 10 juta pengguna MIUI, sistem operasi berbasis Android milik Xiaomi. Melalui Mi Roaming, MIUI membuat kartu SIM lokal virtual berdasarkan lokasi terbaru pengguna yang akan memungkinkan mereka untuk mengaktifkan mobile data dengan harga yang terjangkau tanpa perlu berpindah operator.



Saat peluncuran, Mi Roaming mendukung 50 negara dan wilayah, termasuk Indonesia, Hongkong, Macau, Taiwan, Jepang, Korea, Singapura, Malaysia, Thailand dan 42 negara Eropa. Paket data unlimited dapat dibeli dengan harga yang sangat kompetitif mulai dari Rp 27.000 hingga Rp 100.000 per hari. Untuk mengaktifkan dan membeli paket data Mi Roaming, pengguna dapat mulai dengan pemasangan aplikasi Mi Roaming, dan menyetujui syarat dan ketentuan pengguna sebelum memilih paket. Paket tersebut dapat dibayar melalui operator, transfer bank dan mini market termasuk Alfamart dan 7-11.

Saat ini, Mi Roaming tersedia untuk perangkat Redmi 3S, Redmi Note 3, dan Redmi Note 4, dan rencananya akan juga tersedia bagi perangkat lainnya dalam waktu dekat.

  
Steven Shi Yan, Head of Southeast Asia, Country Head of Indonesia, Xiaomi berkomentar “Kami senang dapat membawa Mi Roaming kepada pengguna Xiaomi di Indonesia, sebagai upaya untuk membawa lebih banyak fitur lokal, sekaligus untuk meningkatkan pengalaman pengguna smartphone Xiaomi. Paket data yang sangat terjangkau akan memungkinkan pengguna untuk dapat terus terhubung tanpa perlu khawatir tentang biaya paket data yang tinggi saat bepergian ke luar negeri.”


 Xiaomi hadir di Indonesia pertama kali pada bulan Agustus 2014 dan mendominasi pasar ponsel dalam negeri dengan produk berkualitas dan performa yang mumpuni, dengan harga yang terjangkau. Perusahaan ini juga dikenal dalam mengintegrasikan layanan Internet dan konten ke dalam smartphone-nya. Kehadiran Mi Roaming di Indonesia merupakan langkah perdana Xiaomi untuk membuktikan keunggulan model bisnis layanan Internet kepada pasar luar negeri.

Tentang Mi Roaming
      Mi Roaming menciptakan SIM Card virtual di dalam smartphone, yang memanfaatkan satu slot kartu SIM dalam ponsel yang didukung fitur ini. Pengguna dengan dua SIM card hanya dapat menggunakan salah satu SIM cardnya saja saat Mi Roaming sedang aktif. 

      Sekilas harga:
      -       Hongkong: Rp 27.000 / hari
      -       Jepang: Rp 53.000 / hari
      -       Singapura: 53.000 / hari
      -       Eropa (42 negara): Rp 60.000 / hari
      -       Informasi detil mengenai harga dapat ditemukan dalam aplikasi Mi Roaming

       Mi Roaming menyediakan setidaknya kecepatan jaringan 3G di beberapa negara yang mendukung. Di beberapa pasar di bawah ini, data 4G juga tersedia.
      -       Hongkong
      -       Macau
      -       Jepang
      -       Korea
      -       Singapura
      -       Malaysia
      -       Thailand 

     Tidak ada batasan dalam penggunaan data harian dalam periode 24 jam, namun Internet dengan kecepatan tinggi dibatasi hingga 1.5GB di Thailand dan Jepang, dan 300MB di pasar lainnya yang mendukung fitur ini. Kecepatan data akan dibatasi pada 128kb/detik setelah batas data berkecepatan tinggi habis digunakan.

     Pada tahap awal, Mi Roaming tersedia pada MIUI Dev ROM versi terbaru, dan dijadwalkan akan dirilis minggu depan. Kedepannya, Mi Roaming akan diluncurkan pada MIUI Stable ROM.

No comments:

Post a Comment